Rabu, 21 September 2011

Dapatkan Tutorial Gratis Teknik Pengambilan Gambar Video



Ini salah satu dari parner kita yang akan memberikan tutorial mengenai ilmu videography. Anda dapat menghubungi beliau untuk bertukar informasi dan ilmu video shooting. Semoga komunitas ini semakin kuat dan jaya dalam mengabarkan kabar gembira.











Setelah The Indiebrainer mempublikasikan sebuah buku elektronik (e-book) gratis berjudul “Panduan Guru Membuat Video Pembelajaran, Camera Mata Produksi” sekarang giliran buku tersebut dikembangkan menjadi tutorial multimedia berformat video. Video yang dibuat oleh program DBE2-USAID bekerjasama dengan Universitas Terbuka (UT) ini dipublikasikan memanfaatkan layanan video hosting gratis YouTube. Video ini dibuat oleh Winastwan Gora sebagai penulis skenario, Dr. Arief Sukadi Sadiman, M.Sc sebagai penelaah media, serta Donny Harsyabudi sebagai Sutradara.


Video ini terdari dari beberapa bagian, yang akan mengantar Anda untuk belajar teknik pengambilan gambar (shooting) ketika Anda melakukan produksi video (pembelajaran) secara mudah. Materi-materi yang disampaikan meliputi, mengenal jenis-jenis shot, teknik pergerakan kamera (camera movement), teknik pencahayaan (lighting) serta tips dan trik dalam penggunaan camcorder/kamera video. Video ini dibagi menjadi 6 (enam) bagian, silahkan klik pada link berikut ini untuk mengakses setiap bagiannya : Bagian 1, Bagian 2, Bagian 3, Bagian 4 , Bagian 5 dan Bagian 6. Selamat belajar!



 





NVIDIA - PureVideo Gold

Tidak ada komentar:

Posting Komentar